Mau blog kamu rame? Join di sini

Yang ngaku cinta Gayungnya, WAJIB Baca ini : Strategi Penyerangan Broadcom

Kemarin kita baru saja dapet kabar dari Om Yan bahwa beliau ingin mengembalikan Gayung yg sudah kita berikan karena terkendala di masalah Driver Broadcom. Dengan demikian, project CM7 gak akan bisa dilanjutkan, apalagi project CyanMobile.
============================================================
Apa itu Driver?
Driver adalah Software yang berfungsi untuk menjalankan Hardware.

Apa itu Broadcom?
Broadcom adalah chipset yg digunakan di gayung kita ini, yg terdiri dari CPU (BCM21533) dan GPU (BCM2763).
Apa itu CPU : CPU adalah processor (yg 832 Mhz itu loh)
Apa itu GPU : GPU (Graphic Processing Unit). Ini sangat dibuthkan untuk kemampuan graphic HH kita dalam meningkatkan kinerja dan kualitas gambar/grafik di HH kita. Yang dicari oleh para developer (termasuk Om Yan) adalah Driver GPU ini.

Dan Driver Broadcom yang dimaksud adalah : Sekumpulan Source code GPU BCM2763 yang fungsinya untuk menjalankan perintah2 agar Hardware dapat berfungsi dengan performa yang lebih baik.
============================================================
Driver ini sangat kita butuhkan untuk mengembangkan HH kita. Dengan driver ini kita akan bisa menggunakan Aftermarket Rom seperti CM7, CyanMobile, MIUI, JOYOS, LeWa, dan yg lainnya yang sudah pasti lebih bagus performanya daripada custom rom yg kita nikmati sekarang. Jadi jangan puas dulu dengan Repencis, Zello, Simply, Creed, dll. Karena untuk sekarang ini Custom Rom kita ini gak ada apa-apanya. Tapi jika Driver ini di rilis, pastinya Custom Rom kita yg sekarang sperti repencis akan lebih banyak Fitur yg bisa memuaskan anda.
============================================================
Terus masalahnya apa?
Masalahnya adalah, Pihak Broadcom masih gak mau rilis drivernya.
Dulu Galaxy Mini juga seperti kita ini, membutuhkan driver untuk kemajuan. Akhirnya setelah di desak oleh para member, pihak Qualcomm mau juga mengeluarkan drivernya.
Coba lihat sodara kita Galaxy Mini. Sekarang mereka sudah merasakan enaknya menggunakan Aftermarket Rom yg sudah berlimpah luah.
============================================================
SEKARANG GILIRAN KITA !!

Ayo kita desak Broadcom untuk merilis drivernya. Ini untuk kita semua.
Bagaimana caranya?

  1. Lewat twitter. Follow @Forum_Gyoung, dan kirimi tweet ke @Broadcom dengan hastag #prayforBroadcom
  2. Lewat feedback ke broadcom, klik http://www.broadcom.com/contact/feedback.php (Contoh ada dibawah)
  3. Bisa juga dengan minta tolong pihak samsung untuk memaksa broadcom merilis drivernya (klikhttp://www.samsung.com/id/info/contactus.html). Bisa dengan kirim email, bisa juga dengan Live Chat. (Contohnya ada dibawah).
  4. Dengan mengirim petisi kesini http://www.change.org/petitions/broadcom-release-driver-source-for-samsung-galaxyyoung-gt-5360?utm_campaign=friend_inviter_modal&utm_medium=facebook&utm_source=share_petition&utm_term=27816658. Cukup isi nama, email sama kasih komen sedikit.
============================================================
Contoh Feedback :
"Dear Broadcom,
Release Driver source for Samsung GalaxyYoung GT-5360
because without the driver source we can't develop and build our handheld , so we want broadcom release the driver source!"
============================================================
Contoh Live Chat (ini chat ane) :
Selamat datang di Samsung Live Chat. Bagaimana saya bisa membantu anda?
Arby Law :
Ada yang ingin saya tanyakan tentang samsung galaxy young
HHP1 :
Ya, bagaimana ?
Arby Law :
samsung galaxy young memiliki spesifikasi CPU Broadcom bcm21553. saya perwakilan dari grup Samsung Galaxy young Indonesia ingin sekali mengembangkan device ini, namun terkendala oleh driver broadcom itu. Kami mohon kepada pihak samsung untuk berbicara kepada pihak broadcom agar segera merilis driverny agar kita bisa mengmbangkan device ini.
HHP1 :
Mohon maaf namun hal tersebut berada diluar wewenang Samsung untuk melakukannya.
HHP1 :
Memang benar bahwa Samsung menggunakan hardware dari Broadcom, namun disamping itu, pihak Broadcom sendiri adalah tetap pihak ketiga, dan segala yang berkaitan dengannya adalah diluar wewenang Samsung.
HHP1 :
Jika anda menspesifikasikan kebutuhan anda pada perangkat Broadcom tersebut sendiri, maka kami sarankan anda untuk menghubungi pihak representatif Broadcom langsung mengenainya.
Arby Law :
Kami semua sudah berupaya sedemikian mungkin untuk mendesak Broadcom merilis drivernya. Mulai dari mengirim feedback, mengirim twit ke broadcom, dll. Tapi pihak broadcom tidak juga menanggapinya. Lain halnya seperti Samsung galaxy mini yg menggunakan Qualcomm. Cukup 1 kali mengirim feedback, maka langsung dibalas dengan nada yg baik bahwa mereka sangat mendukung para developer.
HHP1 :
Karena kendati pun Samsung memiliki driver Broadcom untuk perangkat Galaxy Y, maka hal tersebut bersifat konfidensial, dan tidak bisa Samsung sebarkan begitu saja kepada massa tanpa persetujuan pihak Broadcom.
HHP1 :
Dan tentunya pihak Broadcom pun tidak dapat begitu saja memberikan persetujuan untuk Samsung dapat merilis driver tersebut secara bebas tanpa dasar yang jelas.
HHP1 :
Karena pada dasarnya, permintaan perilisan driver Broadcom secara publik bukan merupakan permintaan internal dari Samsung.
Arby Law :
Samsung membuat smartphone. Dan kami juga ingin menjadi Smart User. Kami terkendala oleh driver. Kami bisa membuat driver itu sendiri, namun kita tidak bisa mempublikasikannya karena terkendala oleh lisensi. Ironis sekali.
HHP1 :
Mohon maaf, namun sekali lagi hal tersebut berada diluar wewenang Samsung.
Arby Law :
Bisakah anda menyampaikan pesan ini kepada samsung pusat? Kami ingin suara kami di dengar.
HHP1 :
Anda sudah terhubung dengan Samsung pusat saat ini.
Arby Law :
Korea Selatan?
HHP1 :
Samsung Indonesia, bagian pusat.
HHP1 :
Jika itu yang anda inginkan, maka Samsung Indonesia akan menyampaikan permintaan anda ke Samsung Korea.
HHP1 :
Hanya saja, kami tegaskan bahwa hal tersebut berada diluar wewenang Samsung (secara keseluruhan, bukan hanya Samsung Indonesia).
Arby Law :
Bukan saya, tapi kamu semua para pengguna Samsung Galaxy Young. Saya hanya perwakilan.
Arby Law :
maksud saya kami semua

Disarankan ketika melakukan Live chat mintalah agar chattingan kita disampaikan kepada pihak samsung korea.
Dunia harus tau !
============================================================
Bantu Komen dan Rate di XDA biar kita juga dapet dukungan dari XDA.
============================================================

Jika serangan kita di dunia maya belum juga di respon oleh pihak Broadcom sampai tanggal 6 Oktober 2012, maka kita akan bertindak langsung dari DUNIA NYATA !
GATHERING JABODETABEK ke 4 akan kita isi dengan Melakukan Demonstrasi menuntut Broadcom merilis Drivernya. Serangan dari dunia nyata ini akan kita sebar melalui Youtube, Facebook, Twitter dan Sosial Media lainnya. Dan kita juga akan meminta bantuan kepada Galyoungers di XDA yang ada di seluruh dunia untuk melakukan hal yg sama seperti yg kita lakukan. Semoga dengan cara ini, kita dapat mendapatkan apa yg seharusnya jadi milik kita.

============================================================
Ayo para Galyoungers. Kita harus maju. Jangan menyerah. Sebagian besar dari kita adalah Pemula, pertama kali memegang android adalah di gayung ini. Maka jadikanlah gayung ini device untuk belajar tentang android. Jangan dijual gayungnya dan berpindah ke device lain yg udah dapet Aftermarket Rom, karena percuma aja. Kalian gak akan dapet ilmunya, hanya tinggal menikmati.
============================================================

Untuk masalah seperti ini, ane akan ada di barisan paling depan !

0 comments:

 
Design by Dendi Pradigta | Bloggerized by Lasantha